Strategi adalah kombinasi hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan yang dibatasi oleh waktu dan sumber daya.
Taktik yaitu metode, langkah, ataupun alat yang diterapkan untuk mendapat hasil terukur dalam menjalankan strategi.
Marketing adalah serangkaian kegiatan atau proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan menukar suatu nilai (value) kepada konsumen, pelanggan, mitra, maupun masyarakat secara luas dengan tujuan memenuhi kebutuhan sekaligus mencapai keuntungan bagi perusahaan atau individu.
Content: Menyediakan konteks untuk brand berdasarkan media
OBJECTIVES CONCEPT
1. Brand Development: Membangun dan memperkuat citra merek.
2. Revenue Generation (Peningkatan Pendapatan):
a. Direct sales: Penjualan langsung melalui media digital.b.
b. Lead generation: Mengumpulkan calon pelanggan yang berpotensi membeli.
3. Customer Care:
a. Perhatian pada kepuasan pelanggan.
b. Service: Pelayanan yang optimal.
c. Support: Dukungan dan bantuan pasca penjualan.
EMPAT PILAR DIGITAL MARKETING
1. Content: Menyediakan konteks untuk brand berdasarkan media
2. Communication: Channel untuk pertukaran informasi
3. Community: Meningkatkan koneksi dengan konsumen dan publik
4. Commerce: Producer currency
MERENCANAKAN STRATEGI KREATIF IKLAN
Kreativitas adalah kemampuan untuk menciptakan atau melahirkan sesuatu yang baru, baik berupa ide maupun karya nyata, yang relatif berbeda dari hal-hal yang sudah ada sebelumnya. Inovasi adalah proses penerapan ide baru, atau hasil dari pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman, untuk menciptakan atau memperbaiki produk, jasa, proses, atau sistem yang berbeda dan lebih baik dari yang sudah ada sebelumnya. Untuk mencapai tujuan pemasaran, diperlukan strategi kreatif iklan. Strategi kreatif iklan adalah proses menyusun tujuan jelas, memahami audiens, merumuskan big idea yang sederhana dan mudah diingat, memilih media yang tepat, mengeksekusi dengan visual serta CTA menarik, lalu mengevaluasi hasil untuk penyempurnaan strategi berikutnya. Iklan yang kreatif tidak hanya mempromosikan, tetapi juga menciptakan pengalaman emosional bagi konsumen. Dalam dunia bisnis yang penuh persaingan, iklan bukan sekadar alat promosi, tetapi juga seni dalam menyampaikan pesan.
0 Komentar